Agar Menjadi Istri Cerdas dan Shalihah

Assalamualaikum, selamat bershaum

tuk member, sebelum terjun di dunia rumah tangga ada baiknya mengetahui artikel ini


Ciri-ciri rumah tangga bahagia ialah penghuninya ingin selalu segera pulang ke rumah, sebaliknya Ciri-ciri rumah tangga tidak bahagia ialah penghuninya tidak betah di rumah, kalau sudah di luar rumah malas pulang, mampir di sana-sini. maka saat saat ramadhan perlu meningkatkan ilmu dan motivasi



Berikut catatan bahan kultum ramadhan tema rumah tangga, agar menghapus kejenuhan tema-tema yang selalu sering

seragam yang dibawakan khatib di masjid



Selamat membaca dan menikmati

Assalamualaikum dan Shalawat Nabi



Hadirin yang berbahagia



Bulan ramadhan adalah juga kesempatan dalam peningkatan mutu rumah tangga, karena kebahagiaan sumber utamanya ialah di rumah tangga. Lelaki beruntung bila ditaqdirkan hidup dengan istri yang

* Shalihah,
* Cerdas
* penampilan rapi,
* kreatif
* Pandai memasak dan menata rumah,.

Rumah yang dikelola wanita shalihah bagaikan rumah surga dunia. Bahasa Kerennya "Baiti Jannati"

Nabi kita telah menunjukkan cara bagaimana membangun rumah tangga bagaikan surga. Rasulullah SAW menyebut rumah tangganya dengan 'Baiti Jannati' (Rumahku Surgaku).



Padahal rumah nabi adalah rumah sederhana, tidak ada makanan mahal dan mewah.

"Sesungguhnya tidak pernah terdapat dalam makan siang Rasulullah atau makan malamnya, roti dan daging, kecuali sangat sedikit dan kekurangan," (Riwayat Tirmidzi). Dari Anas bin Malik,



Hadirin yang berbahagia



Dari rumah sederhana bisa menjadi surga, seharusnya rumah yang lebih bagus secara lahir/fisik lebih bahagia, asalkan sang istri pandai menata dan sang suami pandai memimpin.



Suami bekerja memeras keringat dan membanting-tulang untuk menafkahi keluarga, istri di rumah menata rumah tangga yang rapi enak dipandang. sehingga Menjadi Surga yang serasi.

Suatu rumah tangga tidak akan memiliki dan memancarkan surga bila tidak ada wanita shalihah yang menatanya.

Maka dari itu wanita WAJIB menuntut ilmu, ilmu Islam dan ilmu lainnya dalam menata dan kreatif dalam rumah tangga sebagau salah satu bentuk ibadah yang dapat mendekatkan seorang wanita kepada Allah SWT.



Rasulullah SAW bersabda, "Wanita (istri) itu adalah pemimpin di rumah suaminya dan bakal ditanya tentang kepemimpinannya itu serta tentang harta suaminya." (Riwayat Bukhari dan Muslim).



Semoga dengan ramadhan ini memotivasi diri suami dan istri agar terus menambah ilmunya dan amalnya lagi dan lagi...dari majelis taklim dan dari buku-buku.

Sehingga membuat rumahnya bagaikan surga aamiin..

Join This Group

http://www.facebook.com/group.php?gid=140971375939438

0 Comments:

Post a Comment